English French German Spain Italian Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 06 April 2011

Manfaat buah pala dan kandungannya

Tau kah anda gambar buah disamping?? yaps 100 itu adalah buah pala. Bagi kaum hawa buah pala tentu tidak asing lagi, biasanya buah ini digunakan untuk penyedap rasa unutk masakan dan sekaligus sebagai pengawetnya. Buah pala yang berkualitas tinggi berasal dari pulau banda neira masih indonesia juga, kita harus bangga karena kualitasnya terbaik sedunia.

Selain digunakan untuk bumbu masakan, buah ini juga mujarab untuk mengobati beberapa penyakit nah buat apa kita mengkonsumsi obat pabrik kalau alam ini sudah menyediakan obat semua penyakit dalam diri kita, tinggal bagai mana kita memanfaatkannya.


Diatas sudah dipaparkan manfaat dalam hal masak-memasak, nah sekarang akan kita bahas manfaat buah pala untuk kesehatan. Berikut manfaatnya silahkan dicermati dan diamalkan hehehe :

  1. Obat pereda sakit gigi.
    Kandungan minyak pala ini membantu memerangi bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang. Ketika kita sakit gigi kadang merasakan ada yang bergerak-gerak nah itu bakteri yang sedang asik bermain hehe untuk membunuhnya oleskan beberapa tetes minyak pala kemudian sambil dipijit tapi ingat cukup dibagian sakit saja jagan semua anda oles. 
  2. Obat pereda sakit perut.
    Senyawa yang terkandung dalam buah pala berkhasiat untuk memperlancar pencernaan, biasanya digunakan untuk menyembuhkan diare, perut kembung dan penyakit lainnya. Caranya konsumsi masakan yang mengunakan buah pala atau minum 1 sendok minyak pala semoga bermanfaat.
  3. Obat tidur.
    Apabila anda susah tidur tambahkan setengah sendok teh bubuk pala kedalam satu gelas susu hangat dan segera minum selagi hangat.
  4. Menghilangkan jerawat dan noda.
    Tumbuk 1 butir buah pala sampai halus lalu campur kedalam susu whole milk, aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan pada wajah yang bermasalah tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih, gunakan secara teratur 1 hari sekali hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.
Alam adalah sahabat terbaik apapun yang kita butuhkan ia sediakan tetap jaga alam kita dan ucapkan terimakasih kepada Tuhan yang maha kuasa.

1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sekali gan infonya bagus ni untuk dijadikan sebagai Bahan referensi

    BalasHapus