English French German Spain Italian Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 12 Maret 2011

Kunci sehat kulit cerah

Sebagian besar wanita sangat memperhatikan kecantikan wajah bahkan mereka tidak segan-segan untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan kecantikan tersebut. Kebanyakan mereka pergi kesalon atau melakukan perawatan ke dokter kencantikan tentunya degan biaya yang tidak murah bukan, satu lagi kaum priapun sekarang banyak yang melakukan perawatan juga.

Sebenarnya dengan nutrisi yang cukup, kulit menjadi sehat alhasil akan terlihat cerah dan tidak mengandung resiko atau efek samping yang berbahaya. Nah tidak perlu membeli produk pencerah kulit yang mahal dan beresiko cukup uang anda belanjakan saja untuk beli bahan makanan sehari-hari untuk menyuplai nutrisii tersebut.

Berikut makanan untuk kulit lebih cerah yang perlu anda konsumsi dengan harga murah dan aman.



  1. Jeruk.
    Nah kalian jelas tau kandungan dari buah jeruk yaitu mengadung vitamin C. Vitamin C dapat meningkatkan   produksi kolagen dan elastin dalam tubuh. yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat  penuaan kulit serta memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih  gelap.Usahakan komsumsi buah jeruk setiap hari atau buah tomat karena buah tomat juga mengandung vitamin C.Dalam hal ini semua jenis buah jeruk dapat digunakan tidak terbatas dengan jeruk tertentu.
  2. Sayuran berwarna merah dan hijau.
    Dari sayuran berwarna merah dan hijau tersebut mengandung Vitamin A, diantaranya bayam, wortel, brokoli dan lain-lainnya yang notabene tidak berisiko, dari pada mengunakan suplemen vitamin yang beresiko jika terlalau banyak vitamin A dapat menganggu kesehatan kita. Dari sayuran diatas mengandung beta-carotine yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit, serta mencegah kerusakan sel. Beta-caroene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru, dan membuat kulit terlihat cerah dan muda.

  3. Ikan.
    Ikan mengandung asam lemak Omega-3 nah inilah resep utama untuk kulit cerah cemerlang. Nah untuk melindungi kulit dari terik matahari dan polusi ada ne tidak perlu memakai sunblok cukup konsumsi sarden, salmon, dan tuna yang mengandung protein tinggi. Protein yang terkandung membantu reproduksi sel sehingga membuat lebih kulit lebih cerah.
  4. Alpukat.
    Dengan kita mengkonsumsi alpukat secara teratur akan mencegah kulit kendur seiring bertambahnya usia. Selain itu dapat menhambat penuaan , menghilangkan noda seperti bekas jerawat dan flek hitam pada wajah kita, dikarenakan alpukat mengandung Vitamin E.

  5. Gandum
    Untuk gandum ini buakanya gandum beneran namun gandum olahan seperti roti dan sereal. Gandum
    mengadung biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak, jika kita kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kusam dan kering.
  6. Minyak Zaitun
    Kita tidak perlu mengkonsumsi atau meminum miyak zaitun cukup dipercikan saja untuk penyedap. Untuk mendapat hasil yang maksimal percikan pada salad atau sayuran. Minyak ini mengandung asam lemak esensial sehingga membuat kulit bercahaya , cerah dan sehat.
Cukup sekian dulu lain waktu saya posting alternatif-alternatif yang baru semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar